Latest News

Mengapa Bayi Tersenyum Saat Tidur

Baby Sky | |
Mengapa Bayi Tersenyum Saat Tidur - Ketika anda memiliki bayi , tentunya anda akan mengamati perkembangannya setiap hari yang semakin hari akan semakin kagum dengan perkembangan bayi. Salah satu yang membuat kagum yakni sang bayi yang sudah bisa merespon perilaku di sekitarnya dengan senyuman. Tentunya hal tersebut akan membuat gembira karena terlihat sangat menggemaskan ,selain itu kadang kita akan me bayi yang tersenyum ketika tidur , hal itu akan membuat kita bertanya-tanya , kenapa itu bisa terjadi , padahal tidak ada suatu rangsangan yang kita berikan. Nah berikut ini kami akan memperlihatkan penjelasannya untuk anda. 

Kita akan merasa heran ketika melihat bayi yang lagi tidur namun tiba tiba tersenyum. Hal itu biasa dialami oleh bayi yang berumur sekitar 0 hingga dengan 8 minggu. Faktor faktor yang mempengaruhinya ada beberapa. Diantaranya yakni bayi mengeluarkan gas dari mulutnya , sehingga ia terlihat menyerupai tersenyum. Penyebab lainnya yakni dikarenakan reflek bayi , oleh karena itu kadang kita me bayi secara tidak sadar tiba tiba tersenyum bahkan tertawa sendiri. Tertawa dalam tidur dianggap sebagai refleks untuk mengisap jempol , dot atau empeng yang tidak disadari oleh sang bayi.

Penyebab lainnya yang menjadikan mengapa bayi tersenyum dikala tidur adalah proses tidur yang memasuki tahap Rapid Eye Movement atau disingkat dengan REM. yaitu tahapan ketika sang bayi sudah memasuki waktu 1/4 tidurnya. pada tahapan ini bayi memungkinkan sekali untuk tersenyum bahkan tertawa sekalipun. Ketika bayi sudah memasuki usi lebih dari 8 ahad maka , bayi akan tersenyum apabila mendapat reaksi yang dapat membuatnya tersenyum. 

Bayi juga mengalami mimpi ,apabila ia bermimpi yang cantik maka akan membuatnya tersenyum di waktu tidur , jikalau ia bermimpi buruk maka dapat juga bayi akan berteriak ataupun menangis. namun bayi yang berteriak maupun menangis juga dapat disebabkan karena tidak nyaman dengan posisi tidurnya , dapat pula karena kedinginan maupun kepanasan. 

Tahapan senyum pada bayi ada beberapa macam , yang pertama yakni senyum karena reflek , kemudia senyuman karena respon , dan yang terakhir yakni senyum sosial. senyum sosial disini karena bayi sudah bisa mengenal lingkungan disekitarnya , orang-orang disekitarnya. Setelah itu maka ia akan berkembang dengan senyum pilih pilih dimana bayi akan tersenyum pada orang yang ia senangi saja atau orang tertentu.

Nah berikut ini kami akan memperlihatkan kepada anda beberapa koleksi foto lucu bayi yang lagi tersenyum. Terutama saat Bayi Tersenyum Saat Tidur.







Itulah tadi artikel kami mengenai " mengapa bayi tersenyum dikala tidur ". agar bisa bermanfaat , dan terimakasih telah berkunjung di blog kami ini.

0 Response to "Mengapa Bayi Tersenyum Saat Tidur"