Latest News

Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari

Baby Sky | |
Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari - Ketika kita memiliki anak yang masih bayi , sering kali orang renta mencicipi kurang tidur nyenyak di malam hari , alasannya ialah bayi yang terbangun pada malam hari dan rewel. Bila anda menginginkan bayi anda bisa tidur nyenyak pada malam hari maka anda sebagi orang renta perlu mengubah cara tidur bayi pada siang hari sehingga pada malam harinya ia akan dapat tidur dengan nyenyak.

Ubahlah contoh anda dengan menawarkan makan bayi sesuai waktunya ketika bayi lapar , digendong ibunya pada siang hari sehingga membuat tidur sang bayi seolah olah tidurnya menyerupai tidur contoh tidur-tidur ayam. sehingga hal ini akan menghemat tidurnya sang bayi , dan pada malam harinya ia akan mempunyai waktu tidur yang lebih panjang. Perlu anda ketahui bahwa siklus tidur bayi memiliki siklus tidur yang lebih singkat dibandingkan dengan siklus tidur orang dewasa. Karena definisi medis untuk tidur sepanjang malam ialah tidur dalam waktu 5 jam secara  terus menerus. Bayi umumnya bangkit 2 hingga 3 x setiap malamnya sejak bayi gres lahir hingga berusia enam bulan , 1 hingga 2 x  untuk usia enam  bulan hingga 1 tahun kemudian terbangun satu  x pada usia 1 hingga 2 tahun.

Nah , berikut ini kami akan menawarkan tips kepada para orang renta agar bisa membuat bayinya tidur dengan nyenyak di malam hari , pribadi saja simak tips kami berikut ini :

  1. Berikan pemahaman kepada bayi bahwa waktu siang ialah waktunya untuk makan dan malam harinya ialah waktunya untuk tidur dan istirahat , anda bisa mencobanya dengan cara memberi makan bayi setiap 3 jam sekali di siang hari.
  2. Gendonglah bayi pada siang hari , hal ini untuk mendekatkan keakraban dengan orang tuanya , menawarkan ketenangan kepada bayi , bayi yang tenag pada siang hari maka cenderung hening pula pada malam harinya.
  3. Ketika bayi akan tidur pada malam harinya maka kenyangkanlah bayi terllebih dahulu , anda bisa melakukannya dengan cara menyusui bayi hingga kenyang sebelum ia tidur pada malam harinya , serta ketika ia terbangun pada malam harinya maka segeralah untuk menawarkan susu/ asi kepada bayi supaya ia bisa hening dan kembali tidur nyenyak.
  4. Berikan baju tidur bayi yang nyaman ketika digunakan untuk tidur , yaitu baju yang tidak panas misalnya baju tidurbayi yang terbuat dari materi katun. supaya tidur bayi bisa nyaman dan nyenyak.
  5. Buatkan daerah khusus untuk tidur bayi yang nyaman dan jauh dari keramaian , hal itu supaya menjaga ketenangan bayi ketika ia beristrirahat , jauhkan dari benda yang menyebabkan sura keras yang dapat mengganggu istirahat bayi. 
  6. Setiap bayi memiliki temperamen yang berbeda-beda , ada bayi yang bisa menenangkan diri sendiri namun ada pula bayi yang juga merengek ketika bangun. Jika cepat menghampiri bayi sebelum benar-benar terbangun , maka lebih mudah untuk menidurkannya kembali.Orangtua tidak bisa memaksa bayinya untuk tidur.





Dengan menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman merupakan cara terbaik membuat bayi bisa tidur dengan nyenyak di malam hari dan bayi anda tidak mudah rewel di malam hari. Itulah tips dari kami mengenai " Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari ". Semoga bisa bermanfaat untuk anda. 

1 Response to "Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari"