Latest News

Komunikasi Produktif Day #8 - Clear and Clarify

Baby Sky | |
Assaalamu'alaikum ,
Hari ini , berhubung tukang masak (baca: saya) telat bangkit sahur , orang serumah juga pada kebablasan nggak sahur. Gara-gara kemarin tidur terlalu malam sepulang dari bukber nun jauh di sana , tidur jadi pulas banget , alarm pun nggak dengar.

Imbasnya puasa jadi agak lemas dan kepalaku sakit sekali , mungkin sebab kurang gizi hahahha...

Buat hemat energi (dan mumpung libur) , suami pun tidur sore lamaaaa sekali. Susah sekali kubangunin. Sampai saya ngomel-ngomel banguninnya sebab sudah masuk waktu sholat ashar , mau minta tolong kirim takjil ke masjid. Tapi makin saya bangunin dengan ngomel , suami makin ngomel juga sambil narik selimut. "Iyaa bangunin 5 menit lagi ," katanya. Di sini , lupa banget menerapkan komunikasi produktif :( Pada jadinya beliau bangkit sih , tapi bete. Ya untungnya beberapa menit kemudian berangkat sholat dan hilang bete-nya.

Sorenya kami buka puasa di rumah mertua. Suami rencana pengen sholat tarawih di masjid raya beberapa kilometer dari rumah mertua sementara saya menunggu di rumah. Tapi sakit kepalaku makin menjadi , mau ngajak pulang saya nggak enak , masa mau menghalangi ibadah T_T Kalau saya , Ramadhan ini selalu tarawih di rumah sebab saya dan bocil sedang flu berat , plus jam ngelonin bocil.

Suami yang lihat saya bersandar loyo , nanyain , "Yak , mau eksklusif pulang aja atau nunggu saya sholat tarawih? Kamu yang tau kondisi badanmu lho..."

Aku mampu aja sih bilang , "Terserah kamu..." Atau "Menurutmu gimana lho??" Sambil berharap perasaan sakitku dimengerti oleh suami. Tapi , kuputuskan untuk bilang , "Pulang aja yuk? Pingin istirahat di rumah , bocil juga udah ngantuk. Kamu nggak papa tarawih di rumah?"

Akhirnya kami pun pulang. Makasih yaa pak suami , hari ini menyerah demi istri... Untuk bicara sama laki-laki , memang nggak mampu sekedar kasih kode-kode lalu berharap dimengerti. Lebih baik bicara terang dan gamblang inginnya bagaimana , tentu dengan intonasi yang baik yaaa :)

#level1
#day8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

0 Response to "Komunikasi Produktif Day #8 - Clear and Clarify"