Latest News

Komunikasi Produktif Day #7 - Obrolan di Mobil

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum ,

Sabtu ini , ada 2 agenda keluarga kami: Bapake mau betulin laptop ke Ambassador dan sore ada buka bersama di rumah sahabat di Tangerang. Wow jauh yaaaa. Aku putuskan biar nggak capek , baby Z dan gua istirahat di rumah aja dikala bapake ke Ambassador. Karena emaknya Zaki banyak urusan di rumah dan bapake juga ada acara di luar , kami hampir-hampir nggak ada waktu untuk ngobrol bersama yang enak , padahal hari libur.

Bukber TI '05 ITS cabang Jakarta , Sabtu 10 Juni 2017

Ketika berangkat ke buka bersama , meskipun semobil , kami juga nggak sempat ngobrol serius sebab bapake sibuk ngebut dan lihat google maps. Sementara aku? Sibuk jagain Zaki yang lompat-lompat di kendaraan beroda empat , minta nyemil , pengen lihat truk dan mobil-mobil di jalan , pengen gelantungan , ahhh banyak lah :))) Sampai-sampai gua mabok darat , mual-mual keringat cuek jawaban terlalu banyak tingkah di mobil. Untungnya nggak hingga membatalkan puasa , alhamdulillah...

Sepulang dari buka bersama , barulah suasana kondusif di dalam mobil. Baby Z tidur di kendaraan beroda empat di pangkuan ibunya. Sehingga terciptalah waktu yang sempurna untuk quality talk bersama suami :) Kami pun tidak dalam kondisi pegang gadget sehingga diskusi lebih fokus.

Banyak yang kami obrolkan , mulai dari hal yang urgent kepepet: mau memberi takjil apa untuk di masjid besok (besok giliran keluarga kami menyiapkan takjil masjid akrab rumah) , mau beli di mana , diskusi masa depan seputar harapan suami sekolah S2 (aamiin) , soal investasi rumah , soal pekerjaan.

Kadang memang butuh sih obrolan ringan dan dalam (ciehhh) berdua saja. Obrolan di kendaraan beroda empat , jadi salah satu waktu yang tepat. Asalkan dikala anak bobok dan lagi nggak sibuk dengan gadget / google maps ya :D

#level1
#day7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

0 Response to "Komunikasi Produktif Day #7 - Obrolan di Mobil"