Kamis, 27 Juli 2017

1 Jam Menikmati Budapest Night Cruise

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum!
Nggak pernah nyangka gue mampu mengunjungi Budapest , ibukota Hungaria di Eropa Timur yang dengar namanya aja sudah terbayang eksotiknya. Nama Budapest bahkan nggak masuk di bucket list tempat yang ingin kudatangi , alasannya kalah pamor dengan kepopuleran kota lain di Eropa , misalnya Paris dan Roma. Ternyata kotanya bagus sekali :D

Perjalanan ke Budapest ini terjadi di bulan Desember 2014 ketika mengikuti tur Winter Eropa Timur bersama keluarga mertua. Wah sudah setahun lebih! Baru ingat belum diposting :D



Setelah bertolak dari Polandia (baca: Mengunjungi Kamp Nazi di Auschwitz) , bus melaksanakan perjalanan menuju Budapest dan tiba di malam hari. Tour guide menunjukkan , apakah para penerima tour mau ambil paket cruise di sungai Danube untuk melihat-lihat pemandangan malam. Ternyata semua bersedia , maka berangkatlah kami menuju kapal.

Kapal sedang melewati bab bawah jempatan yang keren 

Suhu sekitar -7 derajat celcius tidak terasa di kabin kapal yang hangat. Tapi namanya melihat dari balik beling , nggak puas! Beranjaklah gue dan suami menuju dek kapal untuk memotret pemandangan yang luar biasa romantis. Bangunan-bangunan antik khas Eropa gemerlap dengan cahaya lampu keemasan.

Jembatan lain yang desainnya juga megah dan keren.

Satu persatu anggota tur ikut kepo keluar kabin , tapi jadinya balik ke dalam kabin alasannya hawanya cuek banget! Hehehehe... Sayangnya , cahaya yang minim bikin sulit untuk foto ber-begron pemandangan. Kalau pakai flash sih mampu kelihatan terang mukanya , cuma begronnya jadi over cerah. Kalau nggak pake flash? Kami cuma jadi siluet hitam :p

Suasana di dalam kabin kapal

Puas foto-foto , kami menikmati sajian teh hangat gratis dari beberapa pilihan minuman yang tersedia (kalau nggak salah waktu itu pilihannya ialah teh , cola atau orange juice). Tiap penumpang cuma boleh pilih 1 minuman - mungkin alasannya ini paket cruise paling murah hehehe. No dinner here.

Nggak terasa satu jam berlalu menyusuri sungai Danube. Bisa melihat pemandangan malam yang gemerlap ini , menakjubkan rasanya. Badan boleh kedinginan , tapi bersama orang-orang tersayang , hatiku hangat *tsaaaah!!!


Gimana? Tertarik mengunjungi Budapest nggak? Kalau tertarik coba aja dituliskan di buku mimpi , siapa tau (insya Allah) terwujud yaaa , aamiin!

Bersambung ke kisah tur Budapest di siang harinya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar