Kamis, 27 Juli 2017

Cara Cara membuat bayi berhenti menyusu

Baby Sky | | Repot memang jika anak masih menyusu hingga umur 2 tahun lebih , biasanya sangat sulit menghentikan bayi tersebut untuk menyusu pada ibunya terutama menjelang tidur malam. Mungkin banyak cara telah disampaikan oleh orang tua-tua di sekitar kita , tapi bisa jadi cara tersebut tidak berhasil. Kali ini blog ingin membuatkan perihal cara menghentikan bayi menyusu (berhenti total) , ditulis berdasarkan pengalaman baru-baru ini.
menghentikan bayi menyusui


1. Memisahkan si anak bayi beberapa hari dengan ibunya:
Maksudnya disini ialah menitipkan anak beberapa hari di rumah neneknya atau bisa juga di rumah family akrab lainnya. Cara ini bisa anda coba , namun gua sampaikan cara ini tidak berhasil untuk bayi kami , alasan utamanya alasannya ialah si Ibu juga tak sanggup berpisah lama dengan si anak bayi. Dulu anak kami pernah tidak menyusu beberapa hari alasannya ialah si Ibu ada perjalan dinas ke luar kawasan , tapi sepulangnya si Ibu anak kembali menyusu.. jadi tips berhenti menyusu ini gagal.. gagal.. dan gagal..

2. Mengolesi mimi si Ibu dengan zat pahit alami.
Mungkin anda bertanya kenapa harus alami? Sebenarnya simpel aja , demi keamanan kesehatan anak bayi. Bisa saja diolesi dengan obat tapi obat kan memiliki efek samping , lagi pula si bayi tidak sedang sakit kenapa harus merasakan obat-obatan. Zat alami yang paling cocok ialah Brotowali.. tanaman ini pahit luar biasa , jangankan bayi , orang cukup umur saja jika merasakan getah tanaman ini bisa ngomel-ngomel sakin pahitnya. Cara mengolesnya juga mudah , cukup potong batang brotowali (tanaman menjalar) , oleskan bekas belahan dan biarkan mongering. Ketika bayi minta mimi , beri aja menyerupai biasanya , dijamin si anak bakalan ngomel-ngomel juga (alias nagis)…

Redakan tangis si bayi dan jelaskan bahwa miminya memang sudah pahit alasannya ialah beliau sudah besar , jika udah besar gak mimi lagi alasannya ialah mini udah pahit. Anak umur 2 tahun keatas sudah bisa memahami ucapan kita terutama perihal sebuah rasa. Biasanya semenjak dikala itu juga bayi akan berhenti menyusu , bahkan jika dipaksa menyusupun beliau tidak akan mau lagi (nangis/ stress berat rasa pahit). Cara yang kedua ini sukses 100% , alasannya ialah si ibu tidak berpisah dengan anaknya , dan si bayi stress berat rasa pahit.

Itulah dua cara untuk membuat bayi berhenti menyusu berdasarkan pengalaman , semoga bermanfaat… o iya brotowali bisa diganti dengan rimbang , pare , kulit biji mahoni dan tanaman pahit lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar