Latest News

Halal Itu Sehat! Acara Seru dari Marina

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum
Belakangan ini , bukan hanya umat muslim yang sadar akan pentingnya kehalalan suatu produk. Halal sudah menjadi gaya hidup ketika kita memilih makanan untuk dikonsumsi , maupun memilih skincare untuk tubuh. Produk yang halal tentunya menggunakan bahan-bahan pilihan tanpa zat non-halal dan tidak membahayakan badan , disertai proses produksi yang terjaga. Dengan demikian , halal itu sehat , ya kan?

Pada program Marina #HalalItuSehat bersama Sahabat Marina & Dream.co.id , selain mendapat ilmu gres , bloggers juga bersenang-senang. Acaranya seru , alasannya selain talkshow , ada demo masak dan juga mini kontes. Heboh deh!

OOTD bertema white mix purple , menggunakan tenun Lombok
Ini ia detail acaranya...
Peserta sibuk Live Tweet alasannya ada hadiah voucher MAP untuk Live Tweet terbaik :D

Beauty Talkshow dengan Linda Kayhz

Marina mengundang beauty vlogger Linda Kayhz untuk ngobrol bersama wacana produk Marina yang sudah memperoleh akta halal dari MUI. Sertifikasi halal itu nggak mudah lho , tiap materi yang digunakan untuk produk harus dicek , begitu pula tiap langkah dalam pembuatannya. Makanya , salut untuk Marina yang berhasil lolos uji dan menerima label halal.


Kenapa sih produk yang nggak dimakan juga harus halal? Karena produk perawatan kulit bersentuhan pribadi dengan pori-pori , sehingga bahan-bahannya juga diserap kulit. Kita tentunya nggak mau 'kan kalau ada zat haram atau pun berbahaya masuk ke dalam badan kita.

Pemilihan materi baku , Produksi , Pengemasan & Penyimpanan , serta Pengiriman , semua harus memenuhi kaidah halal :)

Produk Marina , selain halal juga terbuat dari materi alami. Contohnya , Marina UV White Bright & Fresh mengandung Mulberry dan Lemon yang mencerahkan kulit , serta Marina Natural Nutri Fresh mengandung manfaat Oat untuk kelembaban alami kulit.

Oiya , ada tips dari Linda Kayhz untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh: rajin-rajinlah minum air kelapa! Bisa dipraktekkan nih menjelang Ramadhan , mari berbuka dengan air kelapa tiap hari :p

Demo Masak bersama Chef Luvita

Chef Luvita , jebolan Masterchef Indonesia , mempraktekkan 2 menu yang mudah dibuat: Oatberry Cheesecake dan Lemon Ale. Cheesecake terkenal dengan proses pembuatannya yang mudah tanpa perlu dipanggang , dipadu dengan oat (dalam bentuk biskuit) yang bermanfaat untuk kesehatan , serta buah berry yang kaya vitamin.

Oatberry Cheese Cake by Chef Luvita
Lemon Ale merupakan minuman soda dengan campuran madu , lemon , jahe , sereh , daun mint dan strawberry. Selain segar , pasti dapat sehatnya juga.

Yang menarik , setelah Chef Luvita mendemokan pembuatan Lemon Ale , penerima diminta bekerja sama dalam tim untuk menduplikasi minuman yang sama dalam waktu 3 menit! Heboh banget deh ketika penerima berebutan mengambil materi baku di meja yang disediakan panitia. Berasa ikutan Masterchef hihihi...
Teman satu meja: Anin , Nia dan Nita
Kemarin saya duduk satu meja bersama Anin , Nia , Nita , menjadi satu grup ketika mini kontes. Sayang alasannya telat beberapa detik , kami sudah kehabisan madu sebagai salah satu materi utama Lemon Ale. Daripada minumannya nggak manis , kami tuang saja sirup lemon ke minuman kami *asal. Lalu apakah minuman kami yang jadi juara? Tentu tidak :D Lha wong isinya ngaco. Tapi kami cukup bersenang-senang dan ketawa-tiwi waktu membuatnya.

Harusnya pakai madu , kami pakai sirup :p

The Goodiebag and The Venue

Paling seneng deh kalo datang ke program trus diberikan goodiebag yang isinya bermanfaat. Marina menunjukkan kami hampers indah berisi jar cake (sepertinya ini resep oatberry cheese cake yang didemokan di program tadi) , Marina UV White Bright & Fresh , Marina Natural Nutri Fresh , dan shawl warna ungu sesuai nuansa program sore itu.

Goodiebag!! Love love!
Venue program yang berlokasi di Letter-D Cuisine juga cukup nyaman , bernuansa industrial. Sayang kafe ini masih menyediakan menu beralkohol , padahal acaranya bertema Halal hehehe. Yaaa insyaAllah makanan yang disajikan pada program yakni menu halal , ya!

Canape a.k.a hidangan cemal cemil
Aku suka banget dengan sajian canape-nya yang menggugah selera. Disediakan pula lemon tea , jus apel dan jus jeruk.

Dekorasi program juga menarik ala garden party , sesuai dengan Marina yang terbuat dari materi alam. Ini ia salah satu spot yang dijadikan daerah foto-foto para bloggers.


Review Produk Marina-nya...

Setelah dipakai , ternyata kedua produk ini sama-sama berupa lotion ringan yang cepat meresap di kulit. Setelah dipakai , kulit terasa lembab tanpa ada kesan berminyak. Makin terasa aman alasannya sudah ada sertifikasi halal , namun logo Halal MUI gres ada di kemasan Marina Natural , mungkin alasannya ini kemasan varian gres ya.



Untuk di dalam ruangan , Marina Natural Nutri Fresh mampu jadi pilihan alasannya mengandung Oat dan Butiran Vitamin E yang menutrisi kulit. Apalagi kalau sering di ruangan ber-AC , kulit jadi kering. Tadi malam sebelum tidur saya pakai lotion ini , tangan pribadi halus seketika padahal gres kena sabun basuh piring yang bikin kulit kasar.

Sedangkan , Marina UV White Bright & Fresh digunakan beberapa ketika sebelum keluar rumah untuk melindungi kulit dari sinar UV. Eh dipakai sehari-hari juga mampu sih untuk mencerahkan kulit.


--
Overall , thanks Marina yang sudah mengundang para blogger mengembangkan dan seru-seruan di program Halal Itu Sehat! Kaprikornus berkesempatan temu kangen dengan temen-temen Indonesian Hijab Bloggers juga :*

Foto yang ini diambil dari kamera Nia ^^
 Ada yang suka pakai Marina body care? Seneng ya produknya sudah berlabel halal :)

0 Response to "Halal Itu Sehat! Acara Seru dari Marina"