Senin, 24 Juli 2017

Review Comfi Breathing Pillow: Serius Bantal Bisa Napas?

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum bloggers...

Ibu-ibu pasti pernah mengalami betapa sulitnya bikin bayi tertidur. Sudahlah susah ditidurkan , eeeh bangunnya cepat banget. Kadang butuh nyusu , kadang ganti popok , kadang kepanasan. Beberapa bayi sepertinya tahan udara dingin. Walau pasang AC suhu paling rendah , masih aja terbangun tidak nyaman alasannya yaitu berkeringat kepanasan :D Hayooo bayi siapa yang menyerupai anak eskimo begini?


Akupun mengalami masa-masa ketika kepalanya baby Z selalu berkeringat berair ketika tidur. Sampai tiap tidur ada adegan seprai yang berair membulat di sekitar kepalanya. Dulu gua sempat cemas , keringat berlebih ini normal atau enggak. Tapi ternyata wajar kok , adegan kepala bayi memang suhunya tinggi , alasannya yaitu perkembangan otak di awal-awal tahun kehidupannya begitu pesat.


Pentingnya Tidur Untuk Bayi dan Anak

Proses tidur terdiri dari 2 tahap , Non-REM dan REM. Pada tahapan tidur tidur dalam (Non-REM) , acara otak masih terus berjalan. Fase Non-REM berperan penting dalam perbaikan sel-sel tubuh dan produksi hormon pertumbuhan yang menghipnotis pertumbuhan batita. Sedangkan pada tahapan tidur aktif (REM) , metabolisme otak berada pada tingkat paling tinggi sehingga kuat pada restorasi atau pemulihan emosi dan kognitif bayi dan batita.


Ada penelitian terhadap anak umur 8 tahun yang dianalisa dari contoh tidur semenjak umur 2 tahun. Hasilnya membuktikan bahwa anak yang cukup tidur: lebih dari 62% tidak akan memiliki persoalan berkonsentrasi dan > 81% tidak memiliki persoalan sifat agresif. Terbuktilah bahwa selain nutrisi dan kasih sayang , tidur yang cukup merupakan salah satu kunci semoga anak sehat , bakir dan bahagia.

Keamanan , Kenyamanan , dan Kesehatan dari Sebuah Bantal Tidur

Sejak menyambut kelahiran bayi , selain kasur bayi , ibu pasti menyiapkan bantal sebagai perlengkapan tidur si kecil. Umumnya newborn menggunakan 'bantal peyang' , bantal dengan lubang di tengah untuk menjaga posisi kepala bayi. Namun nggak sembarang bantal yang berlubang di tengah efektif untuk mencegah peyang lho. Yang terpenting yaitu orang renta selalu membetulkan posisi kepala bayi supaya nggak terus-terusan menghadap satu sisi. Karena sisi yang paling sering ditidurkan , risiko 'peyang'-nya (flat head) makin tinggi.

Yang berbahaya bagi newborn yaitu posisi tidur tengkurap alasannya yaitu ia belum punya kontrol leher dan kepala. Dikhawatirkan , ketika tidur tengkurap , hidungnya tertutup sehingga bayi sulit bernapas tapi nggak mampu balik tubuh sendiri. Baru tahu ada produk Comfi Breathing Pillow yang dibuat dengan teknologi tinggi sehingga teksturnya berpori , breathable. Kalaupun tidur menghadap bantal , bayi masih mampu bernapas.

Di event Tokopedia Official Store - BalitaKita , akupun gres tahu bila ketinggian bantal yang baik yaitu untuk menyangga semoga posisi kepala sama menyerupai ketika kita berdiri. Nggak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Makanya bila salah posisi bantal , kita sering mengeluh alasannya yaitu leher pegal , 'kan? Ternyata bantal Comfi untuk anak mampu dimasukkan insert lagi lho untuk menyesuaikan ketinggian yang nyaman buat tidurnya. Baru tahuuu ada bantal model begitu.

Selain itu , dari segi kesehatan , sebuah bantal ternyata mampu menjadi penyebab alergi lho. Karena menyerupai kasur , bantal juga mampu menjadi sarang tungau. Tungau mampu merajalela alasannya yaitu ketika tidur , tubuh kita melepasan sel-sel kulit mati , makanan favorit tungau tuh. Alangkah senangnya bila bantal mampu dicuci. Nggak semua bantal mampu dicuci lho , ada materi tertentu yang akan rusak bila terkena air. Proses menjemur tanpa basuh pun nggak efektif untuk membasmi tungau. Ternyata bantal Comfi washable , mampu dicuci , bahkan airnya akan mengalir alasannya yaitu tekstur bantalnya yang berpori. Bye bye tungau , deh!

Review Bantal Comfi untuk Anak

Setelah menghadiri program Tokopedia Official Store - BalitaKita , gua berkesempatan mencoba Comfi Breathing Pillow untuk baby Z. BalitaKita merupakan Sole Principal Distributor produk bantal Comfi , the first breathable and washable pillow in the world. Sumpah penasaran banget sih dengan bantal ini , alasannya yaitu beberapa kelebihannya seperti:
  1. Bantal pertama di dunia dengan teknologi 3-D Knitting. Memiliki rongga sehingga nggak bikin kepala anak kepanasan
  2. Kalau anaknya tidur tengkurap , tetap mampu bernapas alasannya yaitu ada rongga di bantal
  3. Mudah dicuci dan dikeringkan
  4. Anti tungau

Sarung bantal bawaan Comfi pun berongga semoga memaksimalkan sifat breathable-nya
Penampakan adegan dalam bantal Comfi. Bisa dicuci lhooo...

Slogan Comfi yaitu “The first breathable and washable pillow in the world". Akupun membuktikan dengan tidur tengkurap menghadap bantal. Ehhh beneran tetap mampu bernapas lho! Amazing deh :D

Namun sayang... sepertinya baby Z belum mampu memakai bantalnya. Begini ceritanya.

Sebetulnya semenjak baby Z berusia 3 bulanan , beliau tidur nggak pakai bantal lho. Karena gua putus asa dengan bantal peyang yang sering berair , lalu seringnya gua menyusui sambil tiduran yang posisinya nggak pas bila baby Z pakai bantal , plus posisi tidurnya yang sering berubah sehingga kepalanya ada dimana , bantalnya ada dimana -_-" Makara ada aneka macam macam alasan mengapa sudah lebih dari setahun baby Z terbiasa tidur tanpa bantal.

Sehingga ketika gua coba pakaikan bantal Comfi setelah Z tertidur , 15 menit pertama tidurnya anteng. Eh menit berikutnya posisi Z sudah berubah hingga kepalanya menjauh dari bantal. Padahal ukuran bantal Comfi sangat lebar lho dibanding bantal-bantal balita yang pernah kulihat di toko. Ini sih alasannya yaitu gaya tidur bayinya aja yang nggak mampu diam. Dari ujung kasur ke ujung lainnya -_-"

Setelah 15 menit , kepalanya sudah menjauh dari bantal -_-"
Hari kedua , gua coba pakaikan bantal lagi sebelum Z tertidur. Sambil menyusui , Z nggak tidur-tidur. Lalu beliau duduk dan bilang "nggak mau" sambil menunjuk bantal. Ahhhh antara pingin ketawa dan patah hati ibumu nak , nggak mau pakai bantal idaman emakmu ini hehehe. Sudah kebiasaan nggak pernah pakai bantal sih dalam 15 bulan terakhir.

Tapi hening , jangan putus asa. Beberapa bulan lagi Z akan berumur 2 tahun. Perlahan Z akan disapih ibu. Meskipun ibu juga duka bila momen menyusui segera berakhir , tapi ibu percaya nanti Z mampu tidur sendiri tanpa harus diketekin ibu :') Nanti bila waktu itu datang , tubuh Z juga semakin besar , Z pasti butuh bantal untuk sahabat tidur supaya lebih nyaman. Ibu sih percaya bantal Comfi ini bakal cocok alasannya yaitu kualitasnya memang bagus.

Buat ibu-ibu yang penasaran dengan bantal Comfi (terutama bila anak memang sudah terbiasa pakai bantal) , mampu di-search dimulai dari Tokopedia. Comfi Breathing Pillow pribadi dijual di Official Store BalitaKita di Tokopedia.

Belanja di Official Store Tokopedia BalitaKita lebih aman untuk pembeli alasannya yaitu BalitaKita (www.tokopedia.com/balitakita) memiliki hak merk untuk menjual produk original Comfi , juga produk bayi lainnya menyerupai sterilizer , alat makan , hingga gendongan bayi dengan merk populer. Tersedia juga pilihan untuk cicilan , sehingga belanja jadi lebih mudah.

Gimana , penasaran untuk mencoba Comfi Breathing Pillow?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar