Latest News

Komunikasi Produktif Day #4 - Ayo bobok siang nak!

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum ,
Masih berusaha konsisten untuk menulis 1 tantangan setiap harinya , demi lulus kelas Bunda Sayang-nya Institut Ibu Profesional yang kita cintai :D Jangan bosan-bosan mampir ke blog yaaa hehehe. Tantangan ini bakal ada minimal 10 hari tiap bulan , selama 1 tahun ke depan. Sesuai kurikulumnya Bunda Sayang. Semoga istiqomah , aamiin!

Melanjutkan ilmu Komunikasi Produktif , hari ini , baby Z super ngantuk alasannya ialah berdiri kepagian , tapi nggak mau tidur-tidur juga hingga jam 11.30 siang. Memang balita satu ini agak susah tidur sih dari kecil , harus dikeloni terus hingga emaknya ikut ketiduran , gres deh beliau masuk ke alam mimpi :D Hari ini , sudah bolak balik mimik ASI , dikelonin , ehhh tetap aja minta turun kasur dan keluar kamar.

Oke jam 11.30 diputuskan , baby Z harus tidur. Kita ambil jurus komunikasi produktif Katakan Apa Yang Kita Inginkan , bukan yang tidak diinginkan.

Makara , daripada gua menyanyikan nina bobok "Kalau tidak bobok , digigit nyamuk..." (itu kan tidak diinginkan) , gua sampaikan saja bahwa Zaki sebaiknya bobok , alasannya ialah Zaki butuh istirahat. Istirahat itu penting biar Zaki mampu segera sembuh batuk pilek. Zaki boleh bawa mainan ke kasur. Lalu beliau pilih mainan kereta Thomas.

Dikelonin , bobok dehhh jam 11.45. Alhamdulillah!!! Emak bebas!! Eh enggak ding , emaknya ikut ketiduran :)))

Komunikasi Dengan Pasangan
Hari ini nggak ada obrolan penting sih. Adem ayem saja :D Makara resah apa yang mau dipraktekkan hehehehe. Oiya , paling juga obrolan untuk memutuskan kami akan pulang ke rumah (beberapa hari terakhir , kami menginap rumah mertua alasannya ialah kondisi tubuh sedang nggak fit - dan mertua happy kalau rumahnya rame ada cucu :P). Oiya , sebisa mungkin dikala ngobrol , gua terapkan Eye Contact sih. Dan memang terasa lebih enak ngobrolnya , daripada jika ngobrol sambil lalu.

Lalu untuk menghindari kata , "Terserah pulangnya kapan" , "Terserah kamu.." , "Tergantung enaknya kau aja.." yang dari kemarin selalu terjadi , akupun sudah memesan Go Clean untuk bantu beres-beres rumah besok. Maklum nggak ada ART dan rumah udah ditinggal lebih dari seminggu - habis mudik ke Surabaya , lanjut nginap rumah mertua sepulang ke Jakarta. Daripada gua bertindak jadi superwoman beres-beres plus nyetrika sendiri padahal tubuh masih nggak enak alasannya ialah batuk pilek parah , kalo ada rejeki , panggil aja jasa untuk delegasi kerjaan rumah :D

Yah intinya , alasannya ialah sudah panggil Go Clean untuk pagi besok , mau nggak mau malam ini harus pulang ke rumah hehehe. Yawes segini dulu tsurhatnya. Lanjut besok yaaa...

#level1
#day4
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

0 Response to "Komunikasi Produktif Day #4 - Ayo bobok siang nak!"