Minggu, 30 Juli 2017

6 Jenis Pakaian Reguler Untuk Baju Hamil

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum..
Ada yang sedang hamil kah? Memasuki usia kehamilan 5 bulan , baju-bajuku sudah mulai nggak muat T_T Perut berteriak , "Belikan gua baju hamil!" Tapi tiap kali mampir ke department store atau OL shop bertajuk "baju hamil" , modelnya nggak ada yang bikin sreg , alias menyerupai emak-emak hamil (lah padahal emang mau jadi emak-emak , gimana sih :p).
pregnancy style , baju hamil modis
Pengennya sih di kala hamil mampu stylish begini , hihihi.
Modal: Dress longgar , crop sweater / waterfall cardigan , sepatu flats , tas yang ringan , dan scarf cantik

Baju Reguler Sebagai Baju Hamil yang Modis

Setelah menyortir isi lemari dan menyingkirkan baju-baju yang nggak akan mampu dipakai selama beberapa bulan ke depan (karena perubahan bentuk tubuh) , ternyata banyak baju yang masih mampu digunakan saat hamil. Di toko baju pun , nggak hanya episode berlabel "Baju Hamil" yang perlu kita kunjungi. Berikut ini 6 jenis pakaian 'wanita normal' yang juga mampu digunakan oleh bumil:



1. Tunik A-Line Longgar

Model tunik yang semakin melebar dari dada sampai panggul , membuat perut lebih lega. Silakan bertambah besar , dear baby!
tunik atasan hamil
Tips: Jika membeli baju gres , mampu dipertimbangkan untuk mencari atasan dengan bukaan cukup lebar semoga baju mampu digunakan untuk menyusui setelah melahirkan. Tapi jika bajunya super longgar , mungkin bayinya aja diselipkan ke dalam baju muahahahaha....

2. Celana atau Rok Berkaret Elastis

Celana dan rok yang berkaret , nyaman digunakan sampai usia kehamilan menjelang 5 bulan. Setelah perut makin besar , karetnya terasa menekan dan jadi nggak nyaman. Daripada beli celana hamil yang modelnya old skool , gua memilih beli celana & rok berkaret dengan ukuran yang lebih besar (contoh , jika biasa pakai ukuran M , belilah yang L).

3. Dress Longgar / Empire Line

Sama menyerupai tunik , dress longgar juga nyaman dipakai bumil. Salah satu kelebihan dress dibandingkan baju 2 piece yaitu , tidak ada tekanan karet di area perut menyerupai saat mengenakan rok atau celana.
dress , kaftan , baju hamil

4. Crop Sweater , Oversized Sweater , dan Unstructured Outer

Crop sweater biasanya bermodel longgar di perut dengan penggalan di atas pusar. Kaprikornus cukup mengakomodasi perut yang membesar. Tapi jangan lupa gunakan rok / dalaman yang menutup perut , supaya udelnya nggak kemana-mana :p



Trik (5) Celana Jeans dan (6) Bra Untuk Ibu Hamil

Sumber gambar kiri: di sini

Trik jeans ini bahwasanya sudah ada semenjak jaman dahulu , dan sudah dibahas di beberapa website. Dengan menggunakan karet yang diselipkan di lubang kancing , celana jeans mampu muat sampai beberapa bulan kehamilan (bertambah 2-5 cm tergantung panjang karet). Pastikan baju atasan cukup panjang supaya karet gelang ini nggak terlihat ya! Berdasarkan pengalamanku , trik ini mampu dipakai sampai memasuki bulan kelima kehamilan.

Sedangkan untuk menambah lingkar bra , kita mampu beli pengait tambahan di toko bra terdekat. Lumayan untuk menambah 2-4 cm , meskipun pada balasannya tetap harus beli bra gres saat trik ini sudah tidak muat lagi.

Bagi yang punya pengalaman atau tips-tips lainnya , silakan tulis di komen yaaaa ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar