Latest News

Belajar Makan dengan Dr. Brown's

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum!
Nggak terasa , ahad lalu si bocah udah waktunya makan... Sesuai teori , bayi berguru makan di usia 6 bulan , atau kalau ada kebutuhan medis mampu sebelum 6 bulan. Alasan mengapa 6 bulan , yakni pencernaan bayi sudah semakin baik sehingga meminimalkan risiko alergi makanan. Selain itu , biasanya di usia 6 bulan bayi sudah mulai berguru duduk dan mulai tumbuh gigi.


Apa makanan pertama baby Z? Setelah banyak browsing , beli buku persiapan MPASI , hingga tanya ke dokter anaknya si bayi , emaknya memutuskan makanan pertamanya yakni bubur tepung beras coklat Gasol , diencerkan dengan sedikit ASI. Nanti kapan-kapan menu MPASI awal dibahas di postingan terpisah yaaa kalau ada yang tanya :p

Ngomong-ngomong perihal perlengkapan MPASI , baby Z punya beberapa items dari Dr. Brown's lho. Selama ini , kukira produk Dr. Brown's hanya perlengkapan minum susu aja (botol dot dan empeng a.k.a pacifier). Oalah ternyata alat makannya juga lengkap!


Berikut ini review barang yang mampu dipakai oleh baby Z di umur 6 bulan:


1. Mangkuk - Feeding Bowl

Oh sudah pasti makan butuh mangkuk , ya kan?? Terutama untuk bubur biar nggak tumpah-tumpah. Namun melihat ukurannya yang cukup besar , emaknya baby Z memutuskan menyimpan mangkuk ini hingga usia bayi lebih besar nanti. Sekarang sih makannya masih porsi keciiiil banget.


2. Sendok - Spatula Spoon

Karena bayi disuapin pakai sendok , bukan pakai sumpit *eaaa.. Lucunya sendok Dr. Brown's ini , bentuk sendoknya rata (nggak cekung) tapi tetap ada pembatas biar mampu terisi makanan lumat secukupnya. Setelah 2x pakai , gres terasa enak manuvernya.


3. Gelas Belajar - Soft Spout Cup



Nah ini untuk bayi berguru minum , sebelum menggunakan gelas sungguhan. Didesain biar saat berguru minum , airnya nggak tumpah kemana-mana (anti-spill). Sayangnya dari 2x pemakaian , baby Z masih belum andal mengisap air dari cup ini. Mungkin alasannya yakni biasanya nenen doank ya... Malah soft spout-nya digigit-gigit , dikira teether hahaha *lap keringat. Tapi nggak papa , namanya juga sedang berguru minum ya nak :) Pelan-pelan harus sabar...


Setelah pemakaian ke-4 gres si bayi inisiatif pegang gagangnya dan mengenyot spout dengan semangat. Ada beberapa review yang bilang , saking anti-spill-nya , spout ini susah disedot. Tapi setelah dicek , baby Z minum kok. Meski sebagian besar air yang tersedot keluar dari mulutnya , membasahi celemek. Yah namanya juga berguru minum ya :p

4. Wadah makanan bersusun - Snack A Pillar

Salah satu produk yang menurutku menarik alasannya yakni belum punya , hihihi... Wadah susun ini mampu digabungkan jadi satu susunan , atau dipisah-pisah. Ukuran tiap wadahnya pas untuk sekali makan bayi , atau untuk diisi snack. Warna wadahnya pun beda-beda , jadi mampu diingat-ingat yang warna merah isi apa , biru isi apa , dst. Cocok deh buat traveling.


Sayangnya kalau terlanjur disusun dan di perjalanan butuh dipisah , tutupnya cuma satu di ujung! Kaprikornus kalau memang ada niatan memisahkan wadah , sebaiknya tutupnya dibawa semua.

Nah wadah ini kepake banget buat gua ngasih MPASI baby Z yang ukurannya cuma seuprit. Ketika bepergian long weekend kemarin , bubur beras pun siap dibawa pergi-pergi! Nggak tabah deh baby Z umurnya nambah , cemilannya juga nambah :D Kelak kalo traveling mampu bawa bubur , biskuit , dan buah pake wadah ini.

5. Plastik sterilizer - Microwave Sterilizer Bag

Produk ini menarik banget! Bermodalkan microwave , satu plastik ini mampu digunakan untuk sterilisasi peralatan bayi (botol/pompa/alat makan) hingga 20x!! Dua puluh kali!!! Praktis banget kalo butuh sterilisasi cepat-cepat (dalam hitungan 1.5 - 3 menit sudah steril) , atau kalau traveling ke daerah menginap yang ada microwave-nya. Uhuk mungkin mampu numpang sterilin di Sev*l atau C*rcleK sambil numpang manasin makanan :p


Pas baby Z liburan ke rumah eyangnya di Surabaya , ibunya pake plastik ini untuk sterilin peralatan makan baby Z setiap pagi. Praktis sih nggak pakai rebus-rebus. Soalnya panci-panci eyangnya kebanyakan dibuat masak semua. Kapasitasnya cukup besar untuk menampung soft spout cup , 1 snack a pillar , 1 mangkuk , dan sendok-sendok.

Setelah alat makan yang diharapkan diambil dari plastik , plastiknya diklip lagi. Kaprikornus peralatan lainnya tetap aman dari debu. Tapi ingat , jangan masukkan benda besi (sendok/saringan kawat) ke dalam microwave ya!


Overall , thank you for accompanying baby Z's first weaning experience , dr. Brown's!
Semoga si bayi semakin terpelajar makan :D Bagaimana pengalaman MPASI pertama bayimu?

For further info of Dr. Brown's products:
Instagram : @Drbrownsindo
Facebook Fan Page : Dr.Brown’s Indonesia
Twitter : @drbrownsindo
#drbrownsindo #meandrbrowns #whywearehere

0 Response to "Belajar Makan dengan Dr. Brown's"