Latest News

Tips Langsing Sehat dari Blogger Gathering Mustika Ratu

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum , bapak-bapak ibu-ibuuu...

Siapa yang pernah merasa susah banget menurunkan berat badan? Alhamdulillah berat badanku pas-pasan kalau dilihat dari indeks BMI , tapi lemak di perut tetap masih banyak hahaha. Urusan penumpukan lemak ini memang problem sejuta umat , ya. Obesitas , diabetes , sampai sakit jantung mampu jadi ancaman yang mengintai. Pada Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh Mustika Ratu Slimming Series dan Dream.co.id , para blogger diberikan edukasi menyeluruh untuk menerima tubuh langsing dan sehat.


Pengaturan Gizi untuk Langsing dan Sehat

Untuk sekedar turun berat tubuh , kita mampu saja diet mati-matian menahan lapar. Tapi apakah itu sehat? Winda Ekayanti , APD , MND menjelaskan dalam talkshow-nya "Be Healthy Be Slim" bahwa ada salah kaprah dalam makna "diet". Diet adalah: makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Penurunan berat tubuh yang sehat maksimal yakni 2 kg sebulan. Penurunan berat tubuh lebih dari itu , mampu berbahaya.

Kita tahu akhir-akhir ini banyak muncul beragam jenis diet yang menjanjikan penurunan berat tubuh cepat , tanpa ada penelitian ilmiahnya (biasa disebut Fad Diet). Sayangnya , diet instan = turun cepat dan naik cepat. Selesai diet , berat tubuh naik lagi deh. Sebaiknya atur contoh makan untuk menerima penurunan berat tubuh yang wajar dan stabil.

Be Healthy , Be Slim!

Ciri-ciri Fad Diet yang berbahaya tersebut biasanya menjanjikan hasil yang cepat , ada syarat-syarat tertentu , menyerupai nggak boleh mengkonsumsi gluten , nggak usah olahraga , nggak usah makan karbohidrat dan sebagainya. Fad Diet juga kadang mengagungkan 1 jenis makanan tertentu , seolah dengan makanan tersebut apapun dapat disembuhkan. Sayangnya , there's no magic pill! Perlu perbaikan lifestyle menyeluruh untuk menerima tubuh sehat.

Olahraga , makan makanan yang sehat , serta istirahat. Itu kuncinya. Secara umum , kita perlu olahraga hanya 30 menit sehari. Tidak sempat olahraga? Tentu mampu diselipkan acara yang cukup aben kalori 'kan di keseharian kita? (Halo ngejar-ngejar anak balita hahahahaa). Menurut bu Winda , kalau hari ini tidak sempat melaksanakan acara olahraga , tambahkan porsi olahraga di keesokan harinya untuk 'membayar hutang' pembakaran kalori kita.

Tubuh sehat dapat mengelola nutrisi dengan baik. Fad diet kurang tepat , karena tubuh tetap perlu semua zat nutrisi penting. Yang bermasalah biasanya yakni proporsi. Misal , kita banyak makan lemak jahat , namun kurang sayur. Itulah sebabnya anak harus diajarkan konsumsi sayur dan buah semenjak dini. Taste-nya masih mampu diajarkan. Tak perlu lah diberikan processed food seperti biskuit dan lainnya.

Makanan yang perlu dikonsumsi sehari-hari untuk jaga kesehatan , yaitu:
1. Buah
Sehari butuh 2 takaran saji. Per takaran saji sekitar 150 gr: 1 apel , pisang , atau pir ukuran medium.

2. Sayur
Butuh sekitar 100 gram sehari.

3. Karbo
Butuh 4-6 porsi sehari. Per porsi (120 kcal) misalnya selembar roti , setengah cup nasi atau pasta yang sudah dimasak , 1 butir kentang ukuran sedang.

4. Protein
Dikenal sebagai zat pembangun otot. Sehari butuh 1-2 porsi protein. Seporsinya , misalnya 2 butir telur , 1 telapak tangan tanpa ruas jari daging merah , 1 telapak tangan full sampai jari untuk daging putih (ayam atau ikan). Pilih daging yang lean tanpa lemak (misalnya dada ayam tanpa kulit). Sehari butuh 2 porsi protein.

5. Dairy / Olahan Susu
Menyediakan kebutuhan kalsium , protein dan fosfor untuk tubuh. Dibutuhkan 2 takaran saji per hari. Per porsi mampu didapatkan dari segelas susu , 2 slice keju , atau 1 cup yogurt.

6. Lemak dan Minyak
Pilih lemak tak jenuh dalam jumlah sedikit saja , misalnya lemak yang ada pada ikan , kacang-kacangan , olive oil dan canola oil. Namun perhatikan juga jenis minyaknya , extra virgin olive oil tidak boleh kena panas , sebaiknya digunakan untuk dressing saja.

Makan karbohidrat disarankan pada jam siang ke sore ketika banyak aktivitas. Jangan makan 3 jam sebelum tidur karena terlalu banyak kalori yang akan tertimbun menjadi lemak tubuh.

Slimming Series Mustika Ratu untuk Membantu Penurunan Berat Badan

Acara kali ini terasa cukup spesial , karena ibu Putri K. Wardani , putri dari ibu Mooryati Soedibyo (pendiri Mustika Ratu) ikut hadir dan menawarkan testimoni mengenai jamu Mustika Ratu. Siapa sangka di balik penampilan dia yang langsing dan segar , ternyata usianya sudah hampir 60 tahun??

Slimming Series Mustika Ratu menggunakan 100% materi alami khas Indonesia. Nenek moyang kita semenjak jaman dahulu sudah mewariskan resep jamu dengan banyak sekali manfaat kesehatan. Mustika Ratu ingin menghadirkan warisan ini pada kita , tanpa harus repot meracik dan merebus jamu. Untuk produk Slimming Series , ada bentuk teh siap seduh , atau kaplet yang praktis diminum.


Bahan-bahan aktif yang terkandung dalam Slimming Tea di antaranya:
1. Teh hijau yang kaya antioksidan , membantu pembongkaran lemak dalam tubuh.
2. Daun jati Belanda , mengandung tanin yang bersifat astringen , menyempitkan pori-pori dinding usus supaya lemak makanan tidak terserap sempurna.
3. Kulit kayu rapet , mengandung tannin dan flavonoid untuk menurunkan protein mukosa usus halus sehingga transit zat lemak di usus halus berlangsung cepat , tidak terserap.

Produk-produk Slimming Tea terjamin aman , karena sudah teruji klinis di Tokyo MD University , dapat menghancurkan dan melarutkan lemak dalam 28 hari. Produk ini juga sudah bertahan di pasaran selama 20 tahun tanpa ada keluhan dari penggunanya. Bahkan bu Putri K. sudah mengkonsumsi Slimming Tea setiap sehabis makan , semenjak sebelum menikah.

Sayangnya , Busui tidak disarankan untuk meminum teh ini. Namun jangan kuatir , Mustika Ratu juga punya produk khusus berupa jamu untuk ibu yang habis melahirkan. Makara buat busui , nanti konsumsi Slimming Tea-nya kalau sudah menyapih ya! Sekarang bebas makan dulu supaya ASI lancar jayaaa :D

Demo Pembuatan Minuman Kekinian Ala Slimming Tea

Pada Blogger Gathering ini , ada juga live demo membuat minuman 'hiburan' yang menyehatkan. Slimming Tea mampu dikreasikan menjadi minuman creamy ala milk tea , atau minuman buah segar. Untuk minuman creamy-nya , Slimming Tea dicampur krimer nabati , choco powder , air rebusan kayu manis , kapulaga hijau , cengkeh dan sedikit gula kelapa. Celup Slimming Tea , tuangkan soymilk , lalu beri garnish kayu manis. Makara deh. Semoga benar ya tulis resepnya , lumayan banyak juga bahannya hahahaha.

Minuman kedua , Celup slimming tea di air rebusan rempah , lalu tambahkan aloe vera , poached pear (pir rebus) , dan hias dengan raspberry. Mungkin rasanya menyerupai setup buah yaaaa , ada citarasa manis dari kayumanis dan buah pir.

Sesi Body Combat!

Menariknya event kali ini yakni diselipkannya sesi olahraga body combat , dimana semua penerima mampu praktek langsung. Antara sedih dan senang sih. Sedihnya , body kalah setuju dibandingkan peserta-peserta pemuda (malu-maluin deh hahaha) , kudu ganti baju dulu (ribet) , dan pulangnya makin sore (eh jujur amat cyin). Makin sore kan Jakarta makin macet hihihihi. Tapi senang banget mampu cobain olahraga body combat , gue suka! Mungkin karena jaman SMA ikut ekskul karate , ada sedikit rasa kangen pada seni bela diri , halah. Makara lumayan enjoy dengan olahraga ini , meskipun gerakan kaku karena gres pertama coba.




Terima kasih ya Mustika Ratu sudah ngadain program yang banyak manfaatnya ini :)
Buat yang penasaran sama produk-produk Mustika Ratu , monggo mampir ke:
Instagram: MustikaratuIND
Twitter: MustikaratuIND
FB: MustikaratuIND

0 Response to "Tips Langsing Sehat dari Blogger Gathering Mustika Ratu"