Senin, 24 Juli 2017

Puas Main di Batu Secret Zoo

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum , teman-teman...
Bulan lalu , baby Z pergi ke Batu Secret Zoo lho bersama bapak ibu dan eyang-eyangnya :D Masih dalam rangka pengenalan hewan , plus sekalian kami pulang kampung ke Surabaya , melipirlah kami ke kota wisata Batu. Prediksi awal , kami bakal menghabiskan waktu maksimal 3 jam di Batu Secret Zoo. Eh ternyata objek wisata ini luas banget , masya Allah. Kami berkeliling hingga hampir magrib hehehe.


Harga tiket masuk Batu Secret Zoo ialah Rp 120.000 untuk sampaumur pada tamat pekan , dan ada cuilan 30% untuk hari kerja. Dengan harga itu , pengunjung mampu masuk ke Museum Margasatwa dan Batu Secret Zoo. Konon pengunjung nggak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam daerah wisata , tetapi jikalau makanan bayi sih mampu lolos kok.
Museum Margasatwa
Pertama , kami memasuki Museum Margasatwa. Ternyata di awal-awal , kami disambut beberapa 'art' menyerupai di Trick Eye Museum. Karya seni yang ditujukan untuk foto-foto gembira dengan efek 'wow' , misalnya menyerupai terbang atau menyerupai duduk di belalai gajah.


Selanjutnya , kami disuguhi dengan patung binatang-binatang dengan diorama alam bebas. Entah binatang tersebut patung , atau binatang sungguhan yang sudah diawetkan , alasannya ialah postur dan bulunya menyerupai banget dengan binatang aslinya. Binatangnya lengkap banget! Sejujurnya , saking lengkapnya gue hingga bosan , bertanya-tanya kapan ini keluarnya :p Suasana museum indoor ini agak gelap , sehingga baby Z agak bosan. Tapi di museum ini ada mushola yang bersih , layak digunakan jikalau sudah waktu sholat.


Salah satu koleksi di insektarium , Museum Margasatwa

Berikutnya , kami memasuki Batu Secret Zoo. WOW! Ini ia yang ditunggu-tunggu! Tempat wisata edukatif outdoor! Baby Z pribadi semangat lagi , alasannya ialah ia suka banget di luar ruangan :p

Ada tikus raksasa di sini. Bisa nemu nggak? Tuh kelihatan ekornya... segede kucing! Hiii....
Setting kebun binatangnya , tampak bersih dan modern yaaa...
Happy grandma , grandpa , son , hubby , and of course , me!
Kami disambut beraneka ragam kera yang lucu-lucu , hewan aneh-aneh menyerupai capybara (mirip berang-berang) , kuda nil pygmi , rangkong , dan banyak lainnya. Hewan kecil menyerupai paduan kelinci dan kancil , hingga hewan besar menyerupai gajah , ada lho.

Monyetnya mengingatkan kami pada... Einstein!

Woooowww , kawanan flamingo!

Ada beberapa episode kebun binatang yang kami skip , tidak kami lewati , alasannya ialah hari sudah mulai sore. Kami memutuskan nggak masuk aquarium alasannya ialah baby Z sudah pernah ke aquarium , semoga lihat hewan darat aja. Selain itu aquariumnya indoor , kami sudah bosan wisata indoor di museum margasatwa sebelumnya.

Ternyata di dalam Batu Secret Zoo ini ada theme park aneka permainan , gratis! Banyak mainan yang memacu adrenalin (biasanya permainan diputar-putar di ketinggian) dan mainan bawah umur menyerupai kereta-keretaan. Bahkan ada waterpark GRATIS!! Eh tau gitu harusnya datang ke sini dari pagi ya , bawa baju renang buat bocah. Dijamin seru seharian. Sayang kami pun harus melewati waterpark ini begitu saja , alasannya ialah sudah jam 4 sore. Batu Secret Zoo tutup jam 5 sore.
Waterpark gratis yang tampak cukup seru , jikalau saja waktunya ada , hiks...
Ada wahana yang WAJIB dicoba , yaitu Safari Farm. Pengunjung mampu naik kereta traktor , berkeliling safari dengan hewan yang dibiarkan bebas. Pengunjung juga mampu beli makanan hewan untuk diberikan dikala safari berlangsung. Sayang , alasannya ialah waktu itu wahananya sudah hampir tutup , stok makanan hewannya habis. Beberapa binatang besar menyerupai bison dan jerapah juga sudah masuk kandang. Tapi lumayan sih , kami sempat melihat unta , rusa , zebra , dll. Penumpang traktor heboh banget jerot-jerit dikala memasuki wilayah unta. Tanpa segan-segan si untanya melongok-longok mendekati traktor , cari makanan hihihi. Pokoknya seru banget deh Safari Farm. Kalau mampu jangan sore-sore yaaa supaya hewannya masih belum masuk kandang.

Ternyata setelah Safari Farm masih ada wahana naik perahu... Namun lagi-lagi alasannya ialah kami sudah kesorean , capek dan lapar , kami buru-buru cari jalan keluar. Padahal tampak seru sekali , naik perahu di antara kawanan burung pelikan.

Numpang lihat petugas memberi makan burung pelikan

Tuh perahunya datang...
Kami sempat membeli cemilan di dalam Batu Secret Zoo , yaitu kentang goreng dan takoyaki. Takoyakinya kurang enak jikalau dibandingkan yang di mall. Pilihan lainnya ada hotdog , donat , dll , pokoknya fast food deh.

Jujur aja sih , rasanya belum puas main di Batu Secret Zoo. Harus seharian di sana untuk dapat pengalaman semua wahananya. Kapan-kapan sepertinya harus diagendakan ke sini lagi. Serius deh , ada objek wisata sebagus ini di Indonesia , rasanya gembira :') Edukasi dapat , seru-seruan dapat. Udaranya pun sejuk alasannya ialah di kota Batu.

Oiya omong-omong wacana udara hambar , tips pakai baju ibu dan anak untuk ke Batu Secret Zoo:

  1. Kalau mampu sih pakai celana , alasannya ialah mungkin mau naik wahana-wahana tertentu. Kalo pake rok gak mampu manjat-manjat :p Yah minimal kalo mau syar'i , tetap pakai celana yang longgar di dalamnya gamis.
  2. Pakai kerudung yang nyaman. Aku kemarin pakai kerudung satin , meskipun agak tebal , ternyata malah hangat. Beli aneka scarf muslim mudah , sudah banyak dijual online. Kalau yang printed scarf mampu di atas 200 ribu , jikalau yang kupakai jenisnya pattern scarf , jauh lebih murah. Eh kok jadi ngomongin kerudung wkwkwkkw.
  3. Buat bawah umur , sebaiknya bawa baju renang dan baju ganti , alasannya ialah banyak wahana seru di sini.
  4. Pakai celana panjang. Baby Z celananya abreviasi , jadi kakinya hambar hehehe kasihaaan. 
  5. Sepatu harus nyaman! Karena jalannya lumayan panjang. Beli sepatu anak laki-laki harus pilih yang solnya cukup tebal , alasannya ialah batita sedang mencar ilmu jalan dan lagi aktif-aktifnya.
OOTD sama bayek. Muka udah kucel habis lari-lari ngejar bocah hahahaha....
Akhir kata , Batu Secret Zoo sangat gue rekomendasikan buat dikunjungi! Nggak usah jauh-jauh cari theme park di luar negeri. Negeri sendiri udah punya objek wisata keren menyerupai ini :') WAJIB naik Safari Farm-nya yaaaa buibuk! Trus jikalau mau sepi dan murah , datangnya pas weekdays. Tapi kebetulan banget pas gue ke sana hari Sabtu , kok ya lumayan sepi.

Ada yang punya rekomendasi daerah liburan asik lainnya buat rame-rame sekeluarga? Share yaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar