Latest News

Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dibeli

Baby Sky | | Ada beberapa perlengkapan bayi gres lahir yang harus dibeli sebab memang sangat dibutuhkan. Artinya bila perlengkapan tersebut tidak ada maka kenyamanan dan kesehatan anak gres lahir mampu terganggu. Untuk hal menyerupai ini anda tidak harus membeli perlengkapan yang mahal , tapi mampu saja beli yang murah sebab perlengkapan bayi gres lahir ini biasanya hanya dipakai sementara , kurang lebih selama sebulan saja.

Adapun beberapa perlengkapan anak gres lahir yang harus dibeli antara lain:
  1. Bedong , biasanya bidan atau perawat rumah bersalin akan meminta ini menjelang bayi akan lahir. kegunaan bedong ialah untuk membungkus bayi gres lahir hingga umur 1 bulan. 
  2. Popok (celana bayi gres lahir) , ini juga akan diminta suster atau bidan menjelang anak lahir. Popok ini bentuknya sederhana saja lebih menyerupai celemek daripada celana. Popok ini akan menjadi celana sementara hingga umur 1 bulan , ada juga yang menggunakannya hingga umur 2 bulan.
  3. Baju kemeja , anak bayi gres lahir biasanya mengenakan baju kemeja berkancing. Saat gres lahir masih sulit bila dikenakan baju kaos. Baju kemeja ini juga sederhana kancingnya saja mungkin hanya 3 buah.
  4. Handuk mandi , usahakan handuk ini minimal ada 2 buah jadi bila satu handuk masih berair tetap ada cadangannya.
  5. Sabun bayi , sabun ini banyak jenis dan mereknya pilih saja salah satu , sebainya pilih sabun yang ber PH netral dan sekaligus berfungsi sebagai shampoo.
  6. Minyak telon , sesudah mandi dan menjelang tidur diolesi minyak telon. pilihan merek telon juga banyak.
  7. Sisir , ini yang paling sering dilupakan oleh pasangan suami istri disaat persalinan , padahal sisir ini selain merapikan rambut , juga berkhasiat untuk menghilangkan kerak-kerak yang ada di kulit kepala bayi.
  8. Bedak , untuk menjaga kulit tetap nyaman dan kering , sekaligus mampu menghangatkan bayi dan mencegah iritasi.
Itulah beberapa perlengkapan anak bayi gres lahir yang harus dibeli atau dipersiapkan oleh setiap pasangan suami dan istri menjelang hari persalinan. Semoga goresan pena ini bermanfaat , goresan pena ini berdasarkan pengalaman aku di rumah bersalin.

0 Response to "Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dibeli"