Latest News

Merawat Bayi Baru Lahir Di Rumah

Baby Sky | | Cara merawat  bayi gres lahir sendiri di rumah jangan pernah samakan dengan bermain game perawatan bayi di android. Referensi terbaik ialah pengalaman atau melihat praktek yang dilakukan suster di rumah bersalin , hal ini semoga anak bisa tumbuh dengan baik dan benar.  Merawat bayi gres lahir secara teknis sangat berbeda dengan perawatan anak 6 bulan keatas. Perkembangan di masa gres lahir sangat cepat , dalam sebulan pertambahan berat tubuh mencapai 1 Kg lebih. Tidak perlu mencari tips semoga cepat gemuk , selama kita memberinya ASI langsung bisa dipastikan pertumbuhannya akan sehat dan berada dalam batasan normal.

Perilaku bayi:
Anak gres lahir sering tidur , bahkan bisa dipastikan ¾ aktivitasnya ialah tidur.  Perilaku menyerupai ini akan berlangsung sampai umur 4 bulan. Makara sebagai orang bau tanah jangan terlalu khawatir kalau melihat bayi gres lahir banyak tidur daripada terjaga , karena kemampuan mereka masih terbatas , jangankan bermain jarak pandang mereka saja masih sangat pendek kalau dibandingkan dengan anak umur 7 bulan.

Fokus perawatan
Yang paling penting diperhatikan dalam merawat bayi gres lahir di rumah ialah duduk perkara kebersihan . Hingga umur 3 bulan mereka sangat sering buang air kecil dan besar , bayi normal pasti akan menangis sesaat setelah buang ari , hal ini karena mereka merasa tidak nyaman. Biasakan segera mengganti popok dan bedong-nya setiap kali buang air , karena bayi umur 0 – 7 bulan sangat mudah terserang ruam popok. Untuk mengatasi duduk perkara ruam popok  bisa dibaca di sini.

Memandikan bayi
Memandikan anak gres lahir cukup dengan dilap air hangat dengan kain handuk saja. di toko perlengkapan bayi ada juga dijual paket perlengkapan bayi gres lahir yang didalamnya terdapat sarung tangan dari kain handuk , fungsinya ialah untuk melap tubuh anak baru  lahir. Cara mandi menyerupai ini akan berlangsung sampai sebulan , disaat bayi memasuki bulan ke 2 kita sudah bisa memandikan mereka dengan cara dibilas secara perlahan dan berhati-hati.

Kegiatan Berjemur
Tujuan menjemur bayi gres lahis salah satunya ialah untuk pertumbuhan tulang , selain itu berjemur juga bisa menyembuhkan bayi kuning. Waktu berjemur yang baik ialah antara jam 7 – 8 pagi. Lama berjemur tidak lebih dari 15 menit , pada bayi normal kegiatan berjemur dilakukan setelah umurnya 1 bulan , namun pada bayi kuning kadang dokter anak juga akan menganjurkan semoga bayi deijemur walaupun umurnya gres 2 minggu.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat bayi gres lahir di rumah , ditulis berdasarkan pengalaman penulis. Lebih kurangnya mari diskusikan melalui form komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat…

0 Response to "Merawat Bayi Baru Lahir Di Rumah"