Kamis, 27 Juli 2017

Membeli Pakaian Bayi Umur 3 Bulan

Baby Sky | | Sebelum membeli baju bayi umur 3 bulan alangkah baiknya kita memahami kepandaian anak pada usia ini. Pada umumnya di umur 3 bulan anak sudah mampu mengangkat kepalanya ketika sedang tengkurap , mencenkram benda dengan tangannya (jari ibu atau sejenisnya). Kuatnya cengkraman ini mampu bertahan lama dan  dia juga mampu melaksanakan tindakan menarik benda yang dicengkramnya tersebut , hal lain wacana perkembangan bayi usia 3 bulan dapat dibaca di sini.

Karena bayi umur tiga bulan sudah mampu mencengkram dan menarik cengkraman tersebtu sebaiknya dalam membeli baju-nya kita pilih baju yang polos-polos saja tanpa ada manik-manik atau pernak-pernik yang mungkin mampu ditarik anak bayi sampai copot. Syukurlah pada usia ini anak sudah mampu dipasangi pampers (untuk menghemat pampers kita mampu membeli clodi , selengkapnya baca di sini) , sehingga penggantian celana akhir buang air kecil tidak sesering pada usia 1 sampai 2 bulan. dengan begitu jumlah pakaian yang harus dibeli tidak sebanyak ketika bayi gres lahir.

Adapun model baju yang cocok untuk anak bayi umur 3 bulan ini adalah:
Di siang hari:
  • Celana pendek berbahan lembut dengan pinggang dari karet yang lentur
  • Baju kaos lengan pendek yang kerahnya lentur dan mudah dipasangkan
  • Singlet atau baju dalam untuk bayi. 

Ketika bepergian dengan membawa anak:
  • Gendongan bayi yang berkapasitas minimal 4 Kg
  • Kaos kaki dengan karet pergelangan yang longgar atau lentur.
  • Topi dari materi yang lembut dan berkaret
  • Baju hangat dan celana panjang


Di malam hari:
  • Baju kaos lengan panjang (sebaiknya jangan pakaikan anak 3 bulan dengan piama berkancing / model kemeja dikala tidur , alasannya antara kancing terdapat celah yang dapat membuat bayi masuk angina)
  • Celana panjang , dengan pinggang dari karet (sejenis trening) , mampu juga kenakan celana panjang yang adegan ujung kakinya tertutup. Sehingga dikala tidur bayi tidak perlu dipasangi kaos kaki , dimana karet pergelangannya dapat menghambat peredaran darah.
  • Untuk kawasan hambar sebaiknya selain pakaian tersebut pakaikan juga bedong , walaupun usianya sudah 3 bulan. 

Ketika membeli baju untuk bayi 3 bulan di pasar atau baby shop sebaiknya beli saja pakaian untuk anak usia 4 atau 5 bulan , anda tidak akan menyangka-nyangak pertumbuhannya , dalam sebulan mampu saja semua pakaian yang kita beli bulan lalu sudah kekecilan. Makara jikalau kita membeli baju dengan ukuran ngepas di tubuh maka siap-siaplah belanja baju setiap 2 ahad sampai 1 bulan sekali dalam jumah yang banyak , hal ini sudah gua alami alasannya anak gua gres anak pertama sehingga masih kurang pengalaman dalam membeli pakaian bayi.

Harga satu set pakaian bayi untuk umur 3 bulan menyerupai yang gua sebutkan diatas sekitar 300 ribu selusin (untuk kualitas menengah) dan sekitar 400 – 500 ribu / lusin untuk kualitas bagus. Jika anda membeli baju anak bayi yang ukurannya dilebihkan 2 sampai 3 bulan maka pembelian baju mampu dihemat menjadi 2 – 3 bulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar