Latest News

Main Bersama Thomas & Friends

Baby Sky | |
Hari Rabu lalu , ketika ke Gandaria City , gua gres tahu ternyata masih ada ekspo kereta Thomas: "Thomas & Friends Mini & Mighty Indonesia Tour 2017". Beberapa kali gua lihat sahabat posting foto anak-anaknya main di ekspo Thomas ini , tampak seru sekali. Sekalian aja ibuk ajak Z ke sana , sambil nunggu waktu menuju sore , semoga mampu nebeng bapake pulang kantor.


Acara "Thomas & Friends Mini & Mighty Indonesia Tour 2017" berlangsung hingga Minggu 9 Juli 2017. Dengan harga tiket Rp 50.000 per orang ketika weekdays dan Rp 75.000 ketika weekend , gotong royong kurasa ekspo ini cukup mahal. Aku dan Z dihitung bayar 2 orang , alasannya yaitu anak dan yang mengantar harus beli tiket. Di dalam pun ada jadwalnya , tiap orang dibatasi main 50 menit. Juga masih ada plus-plusnya lagi , misalnya mau naik kereta Thomas yang berjalan di luar area ekspo , harus bayar lagi Rp 50.000 , dan jika mau main trampolin Thomas , nambah lagi Rp 50.000.

Berhubung ibuk penasaran (bukan Z yang minta) , ajaklah Z ke pamerannya , dalam kondisi Z belum tidur siang. Apakah Z senang di dalam? Awalnya tidak! Di ekspo ia minta gendong terus , nggak mau turun. Mood-nya nggak bagus. Nggak mau foto-foto juga. Ibuk salah.
 

Teringat pelajaran Komunikasi Produktif yang sempat dilatih (lihat beberapa postingan lalu) , ibu coba rendahkan tubuh buat bicara dan cerita-cerita sama Z. Banyak keretanya ya nak. Ada yang sama ibarat mainan Z. Tuhhh keretanya ada mukanya , ayooo Z tunjuk mana hidungnya? Mana matanya? Pipi mana pipiii?

Perlahan Z pun mau turun dari gendongan , dan asik nunjuk-nunjuk wajahnya kereta.

Motivasi masuk ekspo untuk foto-fotoin Z , ibu ganti dengan pengen ajak Z main. Akhirnya kami main kejar-kejaran , masuk-masuk terowongan , petak umpet , masuk labirin , main balon , dan bonusnya , ibu pun mampu dapat beberapa foto kenang-kenangan. Puas banget main sama Z.

Kadang ibu lupa , yang diharapkan oleh Z bukanlah mainannya , tapi sahabat bermainnya. Ibu lupa , ketika bermain sama Z , ibu juga harus berguru bersenang-senang , jadi ibarat bawah umur lagi. Seru sekali kemarin kami bermain & ketawa-tawa. Semoga jadi kenangan manis buat Z yaaa..


Pulang dari Gandaria City , kami pun naik taxi online ke kantor bapake. Z pun tidur di taxi. Capek tapi senang yaaa nak :D

Bagi yang anak-anaknya suka tokoh Thomas , boleh lho diajak ke ekspo ini. Ada 70 kereta Thomas yang gua bahkan nggak hapal namanya selain Thomas wakakakaa.. bahkan nggak mampu bedain Thomas dan Gordon yang sama-sama biru. Ketika masuk , anak bakal dapat topi kertas bertokoh Thomas (kalau Z sih nggak suka pakai topi) , mampu minta balon , dan main-main di arena. Ada terowongan dan labirin yang so so tapi lumayan serulah jika kita mampu membangun suasana dan dongeng sama anak.

Ada yang sudah ke ekspo ini? Atau ada rekomendasi aktivitas seru lainnya sama anak kecil? Tulis di komen yaaa :D

0 Response to "Main Bersama Thomas & Friends"