Latest News

Istana Musim Panas di Dinginnya Warsawa

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum , bloggers...

Nggak terasa sekarang sudah bulan Agustus , matahari bersinar terik di Indonesia. Suhu di Jakarta pun mampu mencapai 35 derajat celcius *lap keringat*. Ngomong-ngomong ekspresi dominan panas , ternyata gue masih punya stok foto dari tur winter Eropa timur final tahun lalu , yang belum di-post. Mari kita berkelana sejenak ke ekspresi dominan hambar di Warsawa , Polandia. Biar adem!

Wilanow Palace , The Baroque Royal Summer Residence

Istana megah ini dibangun di periode ke-17 , sebagai summer residence. Kebayang nggak sih keluarga kerajaan jaman dulu , tiap ganti ekspresi dominan pindah istana. Mewah banget ya! XD



Lazienski Park & Palace

Lazienski Park yaitu taman terbesar di Warsawa. Puas banget jalan-jalan di sini , ada jalan setapak dikelilingi pepohonan , bebek-bebek liar , teater ala Roman , sampai Istana Lazienski yang dibangun di atas air.


Dataran putih-putih di sekeliling bangunan istana , gotong royong yaitu air yang membeku alasannya dinginnya cuaca bulan Desember. Kalau nggak salah , suhunya -5 derajat celcius.

Panggung teater yang dibangun di periode ke 18

Kelebihan jalan-jalan di ekspresi dominan hambar yaitu warna salju yang romantis , dan mau jalan sejauh apapun nggak keringatan. Kelemahannya yaitu , ya warnanya putih semua :))) Di ekspresi dominan semi pastinya ada bebungaan cantik. Dan hawa dinginnya menusuk tulang , bikin kepingin cepat-cepat balik ke bus. Zzzzz udah jauh-jauh pergi kok pengennya masuk ke bus -__-"

Warsaw Old Town

Di Old Town ini , banyak toko-toko souvenir. Juga toko yang menjual komplemen watu amber , yaitu watu berwarna kuning bening yang berasal dari fosil getah pohon.

Sayang di Old Town gue nggak punya foto bagus , jadi comot dari google aja deh hihihi... Untuk ngasih gambaran , Old Town Warsawa tuh ibarat ini:
Sumber gambar: Tour Radar , Four Destinations For Travellers on A Tight Budget
---
Tertarik mengunjungi Warsawa? Kalau lihat foto-foto ini , rasanya jadi pingin ke sana lagi , mungkin di lain ekspresi dominan hehehe. Sayang banget ceritaku nggak lengkap , alasannya kejadian wisatanya udah hampir 9 bulan yang lalu , banyak yang lupa! Itulah , harusnya rajin-rajin nulis blog , semoga jurnal perjalanannya lengkap yah >_<

Buat yang mau lihat ilham winter outfit waktu gue jalan-jalan di Warsawa , sila ke postingan Lady in Red Roses :D

0 Response to "Istana Musim Panas di Dinginnya Warsawa"