Latest News

Ciri Infeksi Telinga Pada Bayi

Baby Sky | |
Ciri Infeksi Telinga Pada Bayi - Merawat bayi serta memperhatikan tumbuh kembang bayi merupakan hal yang harus anda perhatikan dengan serius. Selama masa tumbuh kembang kita banyak menemukan tingkah laku bayi yang kadang mengejutkan , oleh karena itu anda akan mencicipi kagum dan juga besar hati dengan memperhatikan tumbuh kembang buah hati anda. Selain itu anda juga perlu memperhatikan perkembangan kesehatan buah hati anda. Dengan menangani sendiri dan merawat perkembangan bayi anda maka anda kan dapat perubahan fisik yang terjadi pada anak anda , dan anda mampu menanganinya sedini mungkin. 

Diantaranya dengan mengenali nanah indera pendengaran yang dialami oleh bayi. biasanya nanah indera pendengaran pada bayi ini diakibatkan karena basil atau virus. Biasanya ciri cirinya yaitu adanya cairan yang menumpuk di episode belakang gendang indera pendengaran dan terinfeksi. Umumnya cairan itu masuk ke dalam indera pendengaran bayi melalui tuba eustachius yang menghubungkan indera pendengaran episode tengah dengan indera pendengaran hidung dan tenggorokan. 

Pada kondisi bayi misalnya beliau mengalami pilek , nanah sinus maka tabung euxtachius akan diblokir. Pada cairan yang terjebak di indera pendengaran bayi ini yang menyebabkan kuman mampu tumbuh. Didukung dengan kondisi kuman mampu berkembang biak dengan cepat. Bahkan jikalau makin nanah maka dapat membuat makin  memburuk dan peradangan terjadi di belakang indera pendengaran makin buruk , sampai dapat membuat nanah pada episode indera pendengaran sehingga membuat kondisi bayi kesakitan. 

Bayi yang terkena nanah episode indera pendengaran biasanya sering disertai demam. Demam ini dikarenakan antibodi yang menyerang nanah yang terjadi pada badan bayi. Pada kondisi yang makin buruk dapat membuat  indera pendengaran mengalami peradangan , gendang indera pendengaran menjadi merah , demam atau ototitis media akut.

Berikut ini merupakan cara mudah megetahui bagaimana  nanah terjadi pada indera pendengaran bayi :
  1. Bila bayi sering menarik-narik telinganya. Hal ini memberi tanda bahwa bayi tersebut merasa tidak nyaman pada episode indera pendengaran , oleh karena itu anda dapat melaksanakan pemeriksaan dini apakah indera pendengaran bayi anda  mendapat problem /tidak.
  2. Bayi mengalami gangguan kesehatan diantaranya yaitu beliau muntah , bayi diare. Hal ini mampu diakibatkan karena adanya nanah basil /virus yang mensugesti sistem pencernaan bayi.
  3. Bayi anda seringkali menolak makanan MPASI. Nafsu makan bayi anda berkurang sehingga menyebabkan gangguan pencernaan. Infeksi indera pendengaran pada bayi dapat menyebabkan bayi tersakiti sampai menggangu proses makan menyerupai mengunyah dan menelan.
  4. Telinga bayi mengeluarkan cairan kuning / cairan warna putih , cairan tersebut mengalir ke indera pendengaran bayi. Kondisi ini berindikasi bahwa bayi anda mengalami infeksi. Hal ini mampu disebabkan karena lubang kecil yang muncul di gendang indera pendengaran akan tetapi , oleh karena itu segera bawa ke dokter untuk diberikan penanganan dokter.
Bawalah segera ke dokter seorang mahir anak jikalau anak anda muncul anyir yang kurang sedap pada indera pendengaran bayi , bayi anda mengalami sulit tidur dan sering mencicipi gelisah mampu karena indera pendengaran yang sakit. Anda Perlu  mengetahui bahwa nanah indera pendengaran pada gangguan kesehatan anak sering menyerang usia bayi. Oleh karena itu sangat penting kita memberi perhatian khusus terhadap perawatan  dan kesehatan indera pendengaran bayi semenjak usia dini , hal itu untuk menghindari nanah yang terjadi pada indera pendengaran bayi. Semoga artikel ini mampu bermanfaat untuk anda. Terimakasih








0 Response to "Ciri Infeksi Telinga Pada Bayi"