Selasa, 25 Juli 2017

Bayi aktif cenderung kurus dan malas makan

Baby Sky | | Bayi umur 9 bulan keatas cenerung sangat aktif , ketika ia sudah bisa bangun , naik kereta dorong , apalagi bisa berjalan sendiri maka ketika itu pertambahan berat tubuh tidak sepesat di umur 5-7 bulan. Penampilan juga terlihat lebih kurus dari sebelumnya , hal ini normal saja , karena semakin banyak pergerakan bayi maka semakin banyak pula energi yang digunakan.


Selain terlihat kurus , bayi yang sudah berjalan juga cenderung malas makan. Mereka lebih suka bermain jalan kesana kemari ketika kita hendak menyuapi makanan. Untuk itu biasakan jadwal makan bayi yang teratur , variasi menu makanan dan kurangi cemilan untuk anak. Selain itu jangan biasakan memberi mainan disaat bayi sedang makan.

Jadwal makan bayi yang teratur akan membiasakan anak untuk makan secara teratur dan cukup. Bahkan sebahagian anak akan minta makan ketika jam makan tiba. Jika ingin memberi cemilan , pilihlah makanan yang sehat dan alami terutama dari jenis buah-buahan. Asupan buah yang cukup akan menambah selera makan bayi , karena dalam buah terkandung banyak vitamin C dan B.

Memberi Vitamin B complex (multivitamin anak) juga bisa membantu untuk meningkatkan selera makan anak. Untuk menerima multivitamin yang sempurna sebaiknya konsultasi dengan dokter anak atau bidan.

Jika contoh makan bayi aktif sudah mengagumkan tapi badannya juga tetap terlihat kurus , orang renta tidak perlu khawatir. Memang tubuh bayi normal akan terlihat lebih kurus ketika mereka sudah bakir bangun dan berjalan , malah yang perlu dikhawatirkan tubuh bayi yang tetap gemuk walaupun mereka sudah bisa bangun dan berjalan. Kegemukan pada anak yang sudah mulai berjalan dapat merubah bentuk tulang mereka , karena tulang tidak sanggup menopang berat tubuh yang berlebih.

Kegemukan berlanjut setelah bayi bisa berjalan sebaiknya konsultasikan dengan dokter anak , karena anak tersebut kemungkinan memiliki kecenderungan obesitas. Obesitas pada bayi ketika pertumbuhan tidaklah baik untuk kesehatan dan penampilan mereka kelak , selengkapnya dapat di baca di sini. Kegemukan berlebih dapat menghambat perkembangan psikis , karena bayi gemuk cenderung lebih suka tidur daripada bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar