Kamis, 27 Juli 2017

Bayi 2 Bulan Bisa Apa???

Baby Sky | | Bayi 2 bulan mampu apa sih? Banyak juga diantara kita masih kebingungan dengan tingkah laku anak gres lahir kebanyakan tidur. Sebenarnya di artikel sebelumnya juga sudah dishare wacana perilaku anak 2 bulan dimana aktivitasnya memang hanya tidur , menyusu , nangis (buang air kecil / besar). Tangisan anak bayi 2 bulan juga mampu alasannya ialah kedinginan , popk berair , haus dan lapar.

mainan bayi 2 bulan

Jika kita telah mengetahui tetnag arti tangisan terasebut maka perawatan yang sempurna pastinya akan lebih mudah dilakukan. Setiap kali menangis atau terbangun dari tidurnya maka periksalah popok mereka , jangan hanya memeriksa bedong. bila popok masih kering tapi bayi tetap menangis berarti beliau lapar / haus maka segeralah susui. Hal ini juga berlaku untuk anak umur 0 – 1 bulan. Jika disusui juga tidak mau , maka periksa suhu badannya , bila panasnya diatas suhu bandan normal sebaiknya lebih sering ibu menyusui anak. Jika perlu hubungi dokter.

Pada usia 1 – 2 bulan bayi sudah arif menatap ke Ibu , walaupun jarak pandangnya pada ketika ini masih terbatas , Pandai mengeluarkan bunyi o… o… o… , lebih sering tersenyum , dan pada umur 2 bulan ini beliau sanagt aktif menggerakkan tangan dan kaki , (menendang-nendang).

Dari perilaku anak 2 bulan tersebut maka hal-hal yang perlu kita lakukan sebagai orang renta adalah:

sering memeluk dan menimang bayi 2 bulan dengan penuh kasih sayang , pilihan mainan yang baik pada usia ini ialah benda berwarna cerah yang dapat digantung sekitar 30 CM diatas daerah tidur anak. Kalau sempat sebaiknya perdengarkan musik pada anak , dan yang paling penting lebih sering mengajak anak 2 bulan berbicara dan tersenyum.

Pada umur 2 bulan ini bayi belum mampu mengangkat kepalanya sendiri jadi ketika memandikannya masih harus tetap berhati-hati dalam memegang anak ketika mandi. Jika belum terbiasa memandikan anak gres lahir sebaiknya mandikanlah dalam keadaan tidur di atas meja saja dan dengan cara di lap saja.

Itulah hal-hal yang dapat kita lakukan untuk merespon apa saja yang dapat dilakuakn anak bayi 2 bulan , supaya bermanfaat. Jika artikel ini belum mampu membantu maka anda mampu juga membaca artikel wacana tingkah laku di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar