Latest News

Tingkah laku anak bayi 1 bulan

Baby Sky | | Anak bayi 1 bulan bisanya cuman nangis , mimik dan bobok. Kaprikornus jangan pernah khawatir kalau anak anda kegiatannya cuman yang tiga itu. Sebab memang itulah yang gres mampu mereka lakukan. Menangis karena lembap pipis atau buang air besar , menangis karena lapar , menangis karena kurang nyaman (kepanasan atau kedinginan). “Kata bidan” anak umur 1 bulan kebawah sebaiknya disusui 2 jam sekali (sekurang-kurangnya) dan saat meyusui biarkan ia sendiri yang menghentikan. “Konsepnya susui bayi semau mereka”.

Adapun perlengkapan bayi 1 bulan yang harus dimiliki:
  1. Bedong , bedong ini bahwasanya bukan hanya untuk menghangatkan bayi saja , tapi menjaga supaya mereka tidak bengkok-bengkok saat diangkat atau digendong. Tulang anak umur kurang dari sebulan masih lunak , bahkan sampai 2 bulan belum mampu mengangkat kepalanya sendiri.
  2. Popok kain , sebaiknya jangan kenakan pampers instan untuk anak bayi umur kurang dari sebulan bahkan kalau mampu untuk anak kurang dari 2 bulan. Alasannya apa ya? Pampers memiliki karet yang sifatnya menekan.. nah tekanan ini dapat mengganggu peredaran darah kan , di lain pihak pampers sering sekali menimbulkan bayi membisu saja walaupun sudah pipis , pipis yang mengenai kulit ini mampu menimbulkan ruam popok (jamuran).
  3. Terpal mandi , bayi 1 – 2 bulan mandinya masih ditidurkan di daerah yang datar (meja atau lantai). Nah biar air sabun tidak berceceran maka tidurkan di terpal mandi plastik atau di atas handuk.
  4. Perlengkapan mandi lainnya ibarat sabun dan shampoo , spons atau sarung tangan lembut , kolam mandi , penghisap ingus dan handuk.
  5. Perlengkapan sesudah mandi; minyak telon , baby oil dan bedak juga sisir rambut.
Agar anda mampu menerima perlengkapan bayi dengan harga murah sebaiknya beli di grosir perlengkapan. Biasanya harga di grosir jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga di toko eceran. Jika di kota anda tidak ada baby shop maka anda mampu membelinya di toko online , atau memesannya melalui saya , saya akan membelikan untuk anda dengan syarat anda menanggung harga dan ongkos kirimnya.

Sisirlah rambut bayi segera setelah simpulan mandi , supaya lebih mudah menata dan merancang bentuk sisiran kedepannya. Jika disisir setelah rambutnya kering biasanya bentuk sisiran rambut sulit diatur atau ditata. Bayi lebih dari sebulan sebaiknya dijemur di bawah sinar matahari pagi (kurang dari jam 9) kalau sudah lewat jam 9 sebaiknya jangan dijemur lagi.

Apakah bayi 1 bulan sudah mampu diajak bermain? Umumnya belum , mereka belum begitu peka dengan gerakan alasannya yaitu jarak pandang mereka masih dekat. Namun anak umur sebulan sudah peka terhadap bunyi yang kadang dapat mengejutkan mereka. Kaprikornus jangan heran kalau bayi umur sebulan hanya dapat tertawa atau tersenyum saat dalam tidur mereka saja :D.

0 Response to "Tingkah laku anak bayi 1 bulan"