Latest News

Babymoon to Singapore #3: Museum Trip di Sentosa Island

Baby Sky | |
Assalamu'alaikum semuaaa...
Hari Senin yaitu hari terakhir gua dan suami mampu jalan-jalan sebelum pulang ke Indonesia Selasa siang. Kegiatan kami hari itu berpusat di Sentosa Island. Sentosa terkenal akan Universal Studio-nya , juga resort mewah di tepi pantai. Tapi tujuan kami adalah: Images of Singapore , Madame Tussaud , dan Trick Eye Museum. Ketiga museum ini , kemungkinan nggak akan kami kunjungi jikalau sudah ada bayek.

Jadi pajangan di dalam snow ball!


Untuk mencapai pulau Sentosa , ada beberapa cara. Misalnya naik bus , jalan kaki (iya , jalan!) dari mall Vivo City lewat jembatan Boardwalk , atau MRT Sentosa Express. Bagi kami , paling mudah ya naik MRT. Stasiunnya terletak di mall Vivo City lantai paing atas. Dengan biaya S$4 yang eksklusif dipotong begitu masuk MRT Sentosa , kita mampu keliling pulau Sentosa sepuasnya. Di Sentosa sendiri ada 3 stasiun: Resort World , Imbiah , dan Beachfront.

Images of Singapore , Museum dengan Live Actor!

Di stasiun Imbiah , ada banyak sekali wahana. Tiket yang kami beli yaitu bundle untuk memasuki museum Images of Singapore dan Madame Tussaud , seharga S$ 28 per orang (harga beli online). Yang terperinci lebih murah daripada beli tiket satuan.

Aku tertarik masuk Images of Singapore (IOS) alasannya yaitu penasaran dengan reviewnya di Trip Advisor. Jangan harap mampu lihat foto-foto isi museumnya , alasannya yaitu penggunaan kamera sangat DILARANG. Trus ada apa donk di dalam museum?

Sumber gambar: Wikipedia

Museum ini berisi beberapa ruangan yang sudah di-setting sesuai suasana Singapura era tertentu , dan di tiap ruangan ada aktornya. Kaprikornus kita diajak berkeliling "Singapura" dari jaman dulu hingga masa kini. Baru kali ini gua masuk ke museum yang bersifat role play (kita ikut berperan di dalamnya) :D Melihat dongeng perdagangan orang India , Chinese , Melayu dan Inggris di Singapura , hingga nonton bioskop kuno di tahun 40-an dikala ada serangan bom dari tentara Jepang (lalu pengunjung museum diajak lari untuk 'kabur' ke tempat 'aman').

Sumber gambar
Di simpulan trip sejarah ini , pengunjung diajak naik perahu menyerupai di istana boneka , melihat aneka ikon Singapura. Ini video yang kutemukan di webnya Images of Singapore:



Sayangnya , perjalanan naik perahu ini benar-benar pendek. Apa yang dilihat di video itu , ya itulah yang kami alami. Hanya beberapa menit di perahu. Lalu perjalanan kami berakhir. Kalau ditanya worth it atau enggak untuk memasuki IOS , gua bingung. Di satu sisi , ini konsep museum ini cukup menarik. Tapi harganya lumayan mahal sih. Yaaaaa memang dipikir-pikir untuk membayar pemain film yang berperan di dalam museum ini pastinya nggak sedikit! Boleh lah dicoba jikalau ada budget lebih :D

Temu Artis di Madame Tussaud Singapore

Begitu keluar dari Images of Singapore , kami eksklusif terhubung ke museum Madame Tussaud yang terkenal dengan patung lilin realistis menyerupai artis! Di museum ini , pengunjung malah dianjurkan menggunakan kamera dan boleh foto-foto sebanyak (dan senarsis) mungkin.

Memasuki museum ini , kami disambut petinggi-petinggi banyak sekali negara (ada Bung Karno juga , lho!) , olahragawan terkenal , lalu artis-artis Singapura dan Hollywood. Nggak banyak dongeng yang mampu kutuliskan di blog selain: seru dan ketawa mulu deh!


Ihik. Foto sama mbak Audrey Hepburn yang super cantik. Joget ama Michael Jackson. Pleus jadi fan girl-nya Elvis pas masih muda bin ganteng! Kapan lagi mampu pose norak gini tanpa rasa aib dilihat orang? Soalnya semua pengunjung sama malu-maluinnya sih :p


Cerita di balik foto speech:
Sampe hotel , istri liat-liat foto di HP suami. Ini foto sama Obama. Mana Obama-nya????
"Lho , kirain kau pengen foto speech sendirian di depan White House , ga pake Obama ," kata pak suami.

Errrr.... >_<

Foto Unik di Trick Eye Museum

Tujuan kami yang terakhir yaitu Trick Eye Museum di kawasan Resort World Sentosa. Waktu itu gua dan suami lumayan galau , main ke sini atau enggak. Harga tiketnya $28 per orang , dan kami takut pulang kesorean alasannya yaitu masih banyak titipan belanjaan yang belum terbeli. Setelah bersemedi alhasil kami putuskan , masuk ajalah! Udah jauh-jauh ke Sentosa , belum tentu ada kesempatan lagi.

Di dalam museum terdapat banyak karya seni untuk difoto , dan kita ikut berpose di dalamnya. Foto harus diambil dari sudut pandang yang sudah ditandai , semoga hasilnya terlihat realistis.

Foto kiri. Tolong ada siluman ular!!! (aslinya gua hanya duduk di kursi kayu panjang)
Foto kanan. Memanjat tebing ditolong mammoth (aslinya suami bangun di atas balok)

Foto gagal akting! Istrinya udah dramatis penuh penghayatan , suaminya lempeng aja zzzzzz =___="

Paling asik yaitu tipuan ruang ini , satunya jadi kerdil satunya raksasa :D

Ada banyak artwork yang menarik untuk kita perankan. Trus saking banyaknya foto , resah deh mana yang mau di-upload di Instagram & blog hahahahaa... Nanti dikira narsis banget :p

Pulang dari Trick Eye Museum , gres terasa deh tubuh capek semua. Lebih dari sejam jumpalitan di museum , pose tidur , duduk , naik balok dll dll. Ya Allaaah , lupa lagi hamil. Buat bumil agak kurang recommended sih masuk museum ini , soalnya pasti termakan nyoba semua triknya.

Tips: sebaiknya mengajak sahabat , semoga ada yang diminta tolong motretin :D Tapi kami berdua beberapa kali dibantu foto oleh pengunjung lain , dan kadang petugas Trick Eye Museum keliling untuk membantu orang-orang foto.

Momen Mewek #3 (momen mewek #1 dan #2 mampu dibaca di post sebelumnya)
Pulang dari Sentosa (ditambah muter-muter Daiso Vivo City mencari titipan barang) , kami masih harus jalan dari stasiun MRT Bugis menuju hotel.

Mewek aja dah di jalan. Enggak , nggak ada drama apa-apa. Cuma saking kaki udah pegel dan ga tau harus gimana selain tetap jalan , air mata mengucur deras :)))) Pak suami eksklusif resah tapi juga ketawa , soalnya bumil ini nggak terperinci maunya apa. Kalo naik taxi tinggal 600 meter , sayang benerrr... Gendong pun gak mungkin :))))

---
Bagaimanapun , trip di Sentosa kurang cocok untuk yang nggak berpengaruh jalan jauh. Atau kalaupun mau jalan , sehari sebelumnya jangan terlalu capek (kemarinnya 'kan kami juga jalan seharian di Gardens by The Bay). Namun rasa lelah terbayarkan begitu hingga hotel. Lihat-lihat hasil foto di Madame Tussaud dan Trick Eye Museum , ketawa lagi deh teringat keseruan siangnya :D

Masih banyak sih objek lain di Sentosa Island , di antaranya wahana 4 dimensi , segway , akuarium , Universal Studio , dan lain-lain. Tentunya nggak cukup jikalau hanya punya waktu sehari. Budgetnya pun besar jikalau mau mencoba semuanya. Tips: cek promo di internet , kadang ada bundle paket 3 atau 4 wahana dengan harga lebih hemat. Makanya harus di-list dulu , ingin mencoba yang mana.

Dimana Tempat Sholat dan Makanan Halal di Sentosa Island?

Tempat sholat (mushola) ada di bersahabat stasiun Beach di Sentosa Island , bersahabat tempat parkir kendaraan beroda empat (silakan tanya petugas gosip untuk petunjuk arah). Alhamdulillah ruangan terpisah antara laki dan perempuan. Ruangan bersih dan tersedia sajadah dan mukena bersih. Sayang tempat wudhu hanya 1 , jadi untuk akhwat sebaiknya gantian ada yang menjaga di luar tempat wudhu.

Makanan halal ada beberapa pilihan. Di peta besar yang terpampang di tiap stasiun Sentosa , restoran-restoran yang vegetarian atau yang halal ada tanda khusus-nya. Beberapa teladan restonya yaitu Old Chang Kee (kios snack gorengan , enak!) , KFC , dan Mc Donalds.
---

Akhirnya postingan super panjang ini kelar juga :D Semoga cukup membantu bagi yang penasaran. Kamu paling tertarik dengan wahana apa di Sentosa Island?

0 Response to "Babymoon to Singapore #3: Museum Trip di Sentosa Island"